Jumat, 30 September 2011

Laporan Perjalanan: Kebayoran - Manggarai - Cawang

Ceritanya gini nih.

Minggu kemaren, gue main di rumah temen gue di daerah Permata Hijau. Karena rumahnya deket Stasiun Kebayoran, pulangnya naik KRL biar cepet sampe rumah. Berangkat dari rumah temen jam setengah 12, sampe Stasiun jam 12 kurang dikit lah. Sampe di Stasiun, gue langsung ke loket terdekat untuk beli karcis. Kebetulan ada di pinggir peron arah Merak. Ternyata, loket itu udah beralih fungsi menjadi tempat ngadem orang-orang di sekitar situ.

Tiket udah di kantong, gue duduk di sebatang besi bekas rel yang dijadiin kursi dengan tenang. Setengah jam berlalu, KRL Commuter Line tujuan Manggarai pun masuk jalur 2. Dengan sigap gue siap-siap di dua kereta paling belakang karena gak jauh dari tempat gue duduk. Ternyata yang dateng adalah KRL Esspass modifikasi BY Manggarai. Pas masuk, LUAR BINASA! Panas banget di dalem KRL. Emang sih, dari eksteriornya udah ketauan. Kaca KRL mayoritas dibuka. Satu-satunya jalan .... Syukuri apa yang ada *edisi D’Masiv* Dengan enjoy gue nikmati perjalanan ’sauna’ Kebayoran – Manggarai. Inilah kondisi armada KRL lintas Parung Panjang – Manggarai/Jakarta Kota. Tapi, semuanya gak begini juga. Kadang-kadang KRL TM 05/TM 7000 wara-wiri di lintas ini. Harusnya di dalem KRL ada 2 AC split sebagai pengganti AC yang gak keluar anginnya itu.

Sampe di Stasiun Manggarai, rasanya gue bahagia bisa ngehirup udara bebas setelah setengah jam ’sauna’ di dalem KRL. Beberapa saat kemudian, KA Cirebon Ekspress lewat dengan sukses (?) Lalu, KRL Commuter Line Esspass pulang ke Bukit Duri.

Sekian dulu laporan perjalanan kali ini! Waspadalah terhadap KRL yang anda naiki. Siapa tau senasib panasnya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar